7 klub sepakbola terpayah sepanjang masa?

Kalo kita melihat di layar kaca, sering kali banyak nominasi klub terbaik dan juga pemain terbaik. baik dari olahraga sepakbola dan lain nya. Tetapi apakah kalian tahu bahwa ada geleran klub terburuk/ terpayah ? yu mari simak selengkap nya
Bagi beberapa klub besar, trofi Premier League menjadi target yang harus dicapai di setiap musimnya atau setidaknya mampu bersaing di papan atas dan berhasil lolos ke zona Eropa. Namun bagi beberapa klub medioker, jangankan untuk menjadi juara, bisa bertahan saja sudah menjadi capaian yang terbilang lumayan.

Pada kenyataannya, beberapa klub ‘medioker’ justru banyak yang kesulitan dan keteteran di Premier League dengan menelan kekalahan demi kekalahan terbanyak dan hanya berhasil menorehkan secuil poin di akhir musim. Berikut ini adalah 7 klub Premier League dengan pencapaian terparah sepanjang sejarah.

  • Derby County 2007/08

Barangkali Derby County memang menjadi klub yang paling menyedihkan sepanjang Liga Primer Inggris. Pada musim 2007/08 Derby hanya mampu memetik 1 kemenangan dan 8 kali imbang. Sisanya berakhir dengan kekalahan. 11 poin merupakan hasil terburuk yang pernah diciptakan klub Inggris di Premier League.

  • Sunderland 2005/06

Klub yang kerap bolak-balik dari Premier League ke Championship Division ini pernah mengalami musim yang tidak menyenangkan. Pada 2005/06, klub yang berjuluk The Black Cats itu menelan 27 kali kekalahan dan hanya mampu mengantongi 15 poin pada akhir musim.

  • Aston Villa 2015/16

Saat Leicester City membuat keajaiban, di musim yang sama Aston Villa justru sebaliknya. Terpuruk sepanjang musim dan terdampar di alas klasemen dengan total kebobolan 76 gol.

  • Ipswisch Town 1995/96

Saat Liga Inggris masih menyertakan 22 tim, Ipswich Town mengalami pencapaian yang buruk pada 1995/96, yaitu mengalami kekalahan sebanyak 29 kali. Salah satu faktornya adalah lemahnya lini depan yang tumpul dalam mencetak gol.

  • Queens Park Rangers 2012/13

7 Klub Premier League Dengan Pencapaian Terpayah Sepanjang Sejarah, Masih Ingat?
Meski sudah mendatangkan pemain bintang, QPR pada 2012/13 tetap tidak bisa menunjukan yang terbaik pada musim tersebut. Hasilnya adalah QPR hanya mampu menang 4 kali sepanjang musim dan langsung terdegradasi.

  • Swindon Town 1993/94

Swindon Town merupakan klub yang kini belum bisa lagi naik ke Premier League usai pada musim 1993/94 yang lalu terdegradasi. Swindon Town hanya memenangkan lima pertandingan dan kebobolan 100 gol.

  • Watford 1999/00

Pada musim 1999/2000 Watford menjadi klub dengan pencapaian terburuk pada musim tersebut. Mereka mengalami 26 kali kekalahan dan mengemas 24 poin serta harus terdegradasi ke Championship Division.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *