Sebelum Tahu Harga Sepatu League, Simak 5 Tips Memilih Sepatu untuk Olahraga Ini!

Harga sepatu League yang ekonomis dengan berbagai pilihan model, menjadikan sepatu ini salah satu Andalan untuk setiap kegiatan. Terutama untuk aktivitas olahraga yang membutuhkan sepatu sebagai pelindung kaki.

Berbicara mengenai sepatu olahraga, di pasaran saat ini tersedia berbagai pilihan sepatu olahraga dengan berbagai model dan warna yang menarik mata. Anda yang ingin membeli dan memiliki sepatu olahraga, sebaiknya tidak memilihnya hanya berdasarkan modelnya saja.

Beberapa hal patut dipertimbangkan. Yang paling utama tentu saja kenyamanannya. Tujuan olahraga adalah untuk menyehatkan raga. Tapi pemilihan sepatu olahraga yang tidak tepat bisa menghalangi tujuan itu. Alih-alih badan sehat, memakai sepatu yang salah bisa membuat kaki Anda lecet bahkan cedera. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi.

Untuk itu, simak tips memilih sepatu yang pas untuk olahraga berikut ini :

  • Pilih sesuai jenis olahraga

Ada sepatu yang bisa dipakai untuk berbagai tujuan. Namun lebih baik, Anda memilih sepatu yang sesuai dengan jenis olahraganya. Apalagi jika Anda menekuni salah satu olahraga dan sering melakukannya minimal seminggu tiga kali. Anda harus punya sepatu khusus untuk itu.

Sepatu bola untuk olahraga sepak bola. Sepatu basket untuk olahraga basket. Dan seterusnya.Sepatu olahraga dikategorikan menjadi tiga, yaitu sepatu olahraga untuk jalan kaki, untuk lari, dan untuk olahraga lapangan.

Jika ada banyak olahraga yang Anda lakukan, pilih sepatu untuk olahraga yang paling sering Anda lakukan. Nanti yang lainnya bisa menyusul jika Anda sudah punya uang untuk membeli sepatu yang sesuai. Tenang, harga sepatu League tidak mahal kok. Jadi, Anda bisa memborong banyak sepatu Leauge untuk kebutuhan olahraga.

  • Sesuaikan ukuran

Tentu saja membeli sepatu harus sesuai dengan ukuran kaki Anda. Sepatu yang kebesaran bisa membuat kaki Andaselip. Sedangkan sepatu yang kekecilan bisa membuat kaki Anda lecet.

Karena itu, pilihlah sepatu yang ukurannya pas. Jangan demi bisa menghemat pengeluaran dan bisa dipakai bertahun-tahun kemudian, Anda memilih sepatu yang ukurannya lebih besar. Kalau ukurannya tidak pas, bukankah tidak enak ketika dipakai?

Agar sepatu Anda tidak terasa kekecilan, sebaiknya membeli sepatu pada sore hari setelah melakukan aktivitas. Pada waktu tersebut, ukuran kaki Anda akan membesar. Jangan lupa beri ruang, kurang lebih 1 cm, untuk jempol kaki Anda bergerak.

Anda juga disarankan mencobanya dengan memakai kaus kaki. Biasanya akan ada perbedaan ketika memakai sepatu dengan dan tanpa kaus kaki. Karena itu, sebaiknya Anda persiapkan membawa kaus kaki dari rumah ketika ingin membeli sepatu.

  • Ganti secara berkala

Walaupun masih bisa dipakai, sepatu olahraga perlu diganti secara berkala. Waktu yang disarankan untuk mengganti sepatu adalah jika pemakaian sudah mencapai jarak 200 – 300 mil. Juga ketika sol sudah mulai rusak atau bantalan dalamnya sudah tidak empuk lagi, Anda sebaiknya langsung membeli sepatu baru agar aktivitas olahraga tetap nyaman.

Beruntunglah Anda para pelanggan setia sepatu Leauge. Harga sepatu League yang ramah di kantong daripada harga brand-brand ternama dari luar negeri, tidak akan membuat Anda boros. Anda juga tidak akan berpikir dua kali untuk membeli sepatu baru jika sudah waktunya mengganti sepatu.

  • Perhatikan bentuk kaki

Bentuk kaki setiap orang berbeda-beda. Anda bisa mengetahuinya dengan cara merendam kaki Anda selama beberapa menit, kemudian jejakkan kaki Anda pada sehelai kertas. Secara umum, akan ada tiga bentuk yang muncul :

  1. Kaki netral, jika bekas yang terlihat hanya separuh dari lebar kaki. Tidak memerlukan sepatu khusus, asalkan sol yang dipakai keras dan memiliki bantalan empuk.
  2. Kaki flat atau datar, jika bekas yang terlihat bentuknya hampir sama dengan bentuk kaki seutuhnya. Membutuhkan sepatu yang dapat mendorong beban tubuh ke bagian belakang kaki karena kaki dengan bentuk ini cenderung licin ke depan ketika berlari.
  3. Kaki dengan lengkungan tinggi, jika bekas yang terlihat hanya di area tumit dan bawah ibu jari kaki. Membutuhkan sepatu yang ada bantalan sol di bagian tengah yang empuk.
  4. Coba dulu

Hal terakhir yang sudah pasti Anda lakukan ketika membeli sepatu adalah mencobanya. Cobalah sepatu yang akan Anda beli, sekalian dengan menggunakan kaus kaki dan atribut lain yang biasa digunakan. Pastikan tidak kekecilan atau terlalu longgar. Anda juga harus memastikan kaki nyaman dengan sepatu tersebut. Sepatu yang nyaman akan terasa sejak pertama kali dipakai.

Nah, itulah 5 tips memilih sepatu yang pas untuk olahraga. Pilihlah dengan bijak, baik dari model, kegunaan, dan harganya. Tapi kalau Anda membutuhkan sepatu paket komplit, Anda bisa memilih sepatu League. Harga sepatu League ramah di kantong dan memiliki banyak model yang stylish.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *